Rabu , 13 Desember 2017
iden
BISNIS/RACHMAN Mekanik memperbaiki mobil di bengkel dan showroom Honda Bandung Center, Jalan Cicendo Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Kemajuan industri otomotif nasional dengan tingkat produktifitas dan kandungan komponen lokal yang semakin tinggi belum bisa dinikmati secara maksimal oleh industri kecil menengah bidang komponen otomotif akibat keterbatasan bahan baku dari dalam negeri.

Apindo Minta Pemerintah Tindaklanjuti Perjanjian CEPA Bersama Uni Eropa

 

BISNIS.com, BANDUNG—Asosiasi Pengusaha Indonesia Jawa Barat meminta pemerintah untuk melanjutkan negosiasi tahap lanjut kerja sama dengan Uni Eropa setelah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif atau Comprehensif Economic Partnership Agreement (CEPA).

Hal tersebut dilakukan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Ketua Apindo Jabar Dedy Widjaja mengatakan kerja sama CEPA sangat menguntungkan bagi Indonesia karena selama ini produk tekstil produk tekstil (TPT), garmen, dan sepatu cukup besar diserap pasar Uni Eropa.

“Pasar Uni Eropa itu cukup luas bagi Indonesia untuk memperbesar peluang ekspor. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi pengusaha dan pemerintah,” katanya kepada BISNIS, Jumat (29/8/2014).

Indonesia dan Uni Eropa harus saling bekerjasama dalam rangka meningkatkan daya saing Indonesia dan Penanaman Modal Asing (PMA), khususnya dalam menyambut perdasangan bebas Asean tahun depan.

“Investasi langsung melalui perusahaan-perusahaan Uni Eropa memberi manfaat untuk perekonomian Indonesia untuk menghadapi dan bersaing di pasar bebas Asean,” ujarnya.

Sumber : http://bandung.bisnis.com/read/20140829/5/516054/apindo-minta-pemerintah-tindaklanjuti-perjanjian-cepa-bersama-uni-eropa#.VAPraxuDua4.twitter

Check Also

Indonesia Kalah dari WTO, Musibah Besar Bagi Nasib Petani Kecil

Jakarta, Aktual.com – Kelompok Masyarakat Sipil Indonesia yang terdiri dari Indonesia for Global Justice (IGJ), Bina …

Tinggalkan Balasan