Sabtu , 21 Oktober 2017
iden

JAKARTA,29/07-JAMINAN KESELAMATAN KERJA. Dua pekerja berada di gondola untuk membersihkan gedung hotel di Jakarta, Rabu (29/07). BPJS Ketenagakerjaan mulai 1 Juli 2015 akan menjalankan program pelindungan Jaminan Kecelakaan Kerja Return to Work (JKK-RTW). Dengan program itu maka perlindungan bagi para pekerja yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja akan semakin meningkat. JKK RTW adalah perluasan manfaat pada jaminan kecelakaan kerja yaitu berupa pendampingan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja yang menimbulkan cacat/berpotensi cacat, mulai dari terjadinya musibah kecelakaan sampai dengan dapat kembali bekerja. KONTAN/Fransiskus SImbolon/29/07/2015

Ekonomi Indonesia tumbuh 4,67% kuartal II

JAKARTA. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi triwulan II-2015 mencapai 4,67% secara tahunan. Sebelumnya pertumbuhan ekonomi triwulan I tercatat 4,7%.

Kepala BPS Suryamin mengatakan pertumbuhan ekonomi triwulan II 2015 tumbuh 4,67% secara tahunan bila dibanding triwulan II-2014 dan tumbuh 3,78% bila dbanding terhadap triwulan I-2015. “Secara kumulatif, pertumbuhan ekonomi Indonesia semester pertama 2015 bila dibanding dengan semester pertama 2014 tumbuh sebesar 4,7%,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/8).

Ia menjelaskan, perekonomian global pada triwulan II-2015 diperkirakan melambat. Hal ini dipicu masih rendahnya harga berbagai komoditas baik migas ataupun non migas. Misalnya harga gandum, harga beras, kedelai, kopi, ikan dan gula cenderung terjadi penurunan di triwulan kedua. Harga batu bara, gas, biji besi, uranium dan timah juga mengalami penurunan secara global.

Pertumbuhan ekonomi negara mitra dagang Indonesia cenderung stagnan bahkan melemah seperti Amerika Serikat yang melemah dari 2,9% pada triwulan I 2015 menjadi 2,3% pada triwulan II-2015. China stagnan pada posisi pertumbuhan 7%.

“Selain itu, ketidakpastian kondisi pasar keuangan terkait dengan ketidakpastian kenaikan Fed Fun Rate juga menjadi penyebab lemahnya ekonomi,” terangnya. Adapun pemerintah dan Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi triwulan II-2015 sama dengan triwulan pertama yaitu 4,7%.

Sumber : http://nasional.kontan.co.id/news/ekonomi-indonesia-tumbuh-467-kuartal-ii

Check Also

Tantangan RCEP mendongkrak ekspor

Pembahasan kesepakatan kerjasama Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) sampai saat ini terus berlanjut dan cukup …

Tinggalkan Balasan